'Kalau Terus Jual Pemain Bintang, Arsenal Tak Akan Juara' - Kontaksindo.com | Hanya Fakta Kami Bicara
Headlines News :
Home » » 'Kalau Terus Jual Pemain Bintang, Arsenal Tak Akan Juara'

'Kalau Terus Jual Pemain Bintang, Arsenal Tak Akan Juara'

London - Selama beberapa tahun terakhir, Arsenal punya "tradisi" menjual pemain bintangnya ke klub lain. Kalau terus-terusan begitu, The Gunners diprediksi tak akan bisa mengangkat trofi Premier League lagi.

Arsenal mulai biasa melepas bintangnya sejak mereka menjual kaptennya yang sangat berpengaruh, Patrick Vieira, ke Juventus pada tahun 2005. Setelah itu, mereka secara berturut-turut kehilangan Thierry Henry, Cesc Fabregas, Samir Nasri, dan Gael Clichy.

Yang terakhir, 'Meriam London' melego mesin golnya musim lalu, Robin van Persie. Van Persie menyeberang ke rival berat klub London Utara ini, Manchester United.

Di antara transfer-transfer di atas, ada beberapa yang punya kemiripan: si pemain memasuki tahun terakhir dalam kontraknya dan menolak meneken kontrak baru. Alhasil, pihak klub pun memilih menjualnya daripada membiarkannya pergi secara cuma-cuma.

Bek legendaris dan mantan kapten Arsenal, Tony Adams, berkomentar terkait masalah ini. Menurut dia, pihak klub harusnya tak membiarkan seorang pemain bintang memasuki tahun terakhir kontrak.

"Saya tak pernah sampai di dekat tahun terakhir kontrak saya," aku Adams kepada BBC Radio Five.

"Anda tidak membiarkan mereka memasuki tahun terakhir kontrak mereka dan menolak kontrak baru," tambahnya.

Adams mengatakan, kalau Arsenal masih terus saja kehilangan pemain kunci, maka mimpi meraih titel liga pun jadi terlalu muluk-muluk. Untuk musim ini, dia menganggap masuk empat besar sudah cukup bagus untuk The Gunners.

"Ini soal menang, dan bagaimana Anda menang? Anda punya pemain-pemain terbaik, dan kalau Anda terus menjual pemain terbaik, Anda tak akan menang," tegasnya.

"Kalau Anda menjual pemain-pemain terbaik Anda, Anda tak akan bertarung untuk titel. Anda harus mempertahankan pemain-pemain terbaik dan dalam beberapa tahun terakhir kami membiarkan mereka pergi dengan sedikit gampang," kata bek Arsenal pada periode 1983-2002 ini.

"Kalau (Arsene) Wenger bisa mengantarkan tim ke empat besar, maka dia melakukan pekerjaan brilian," ujar Adams.

Arsenal saat ini tengah terancam kehilangan pemain lagi. Theo Walcott sedang memasuki tahun terakhir kontraknya dan pihak klub belum berhasil meyakinkannya untuk meneken perpanjangan kontrak.

(detik.com)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kontaksindo.com | Hanya Fakta Kami Bicara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger