LAZIO MENANGI DERBY ROMA - Kontaksindo.com | Hanya Fakta Kami Bicara
Headlines News :
Home » » LAZIO MENANGI DERBY ROMA

LAZIO MENANGI DERBY ROMA

ROMA - Lazio sukses menumbangkan AS Roma dengan skor 3-2 dalam laga lanjutan Serie A bertajuk Derby Della Capitale di Stadio Olimpico, Minggu (11/11/2012). Tiga Lazio masing-masing dicetak oleh Antonio Candreva, Miroslav Klose, dan Stefano Mauri.

Lazio sukses mempertahan tren positif mereka, usai menang 3-0 atas Panathinaikos di ajang Europa League. Sedangkan, di Serie A mereka berhasil bangkit usai dikalahkan 0-4 oleh Catania pada pekan ke-11.

Kemenangan atas Roma sendiri menjadi kebanggaan tersendiri bagi Lazio, pasalnya ini adalah Derby Roma. Tiga poin yang didapatkan Lazio dari laga kali ini membuat poin mereka menjadi 22 poin.

Sedangkan, dua gol Roma yang dicetak oleh Lamela dan Pjanic tak mempengaruhi poin yang dimiliki mereka, yaitu 17 poin. Posisi mereka sendiri tertahan di peringkat keenam klasemen sementara Serie A.

Jalannya Pertandingan:
Bertindak sebagai tuan rumah, Lazio langsung berinisiatif lakukan serangan pertamanya di menit awal babak pertama lewat Ledesm dengan memberikan umpan terobosan kepada Mauri. Sayang, wasit menilai Mauri sudah berada dalam posisi offside.

Memasuki menit kelima, para pasukan Serigala Ibu Kota langsung membalas serangan Lazio. Pertahanan tuan rumah pun langsung mendapat tekanan hingga akhirnya Erik Lamela sukses menjebol gawang Lazio.

Gol yang membuat I Lupi unggul 0-1 tersebut, tercipta dari umpan silang Francesco Tottti. Lamela yang berada di mulut gawang pun sukses menanduk bola dari Totti tersebut dengan baik.

Gol ini sendiri menjadi gol kedelapan Lamela dari enam laga terakhir yang ia lakoni bersama Roma. Keunggulan ini membuat Roma semakin menguasai jalannya laga, dan Lazio mulai tertekan.

Pertandingan ini sendiri harus diwarnai hujan cukup deras, hingga membuat laju bola seidikit terhambat. Lazio sendiri bukan tanpa usaha melakukan serangan, sayang usaha mereka masih mampu ditahan bek I Lupi.

Gagalnya usaha para pasukan Vladimir Petkovic tak membuat patah arang. Hingga akhirnya, usaha Lazio berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-35 lewat gol yang dicetak oleh Antonio Candreva.

Sukses menyamakan kedudukan, Lazio mulai sedikit menemukan irama permainan. Alhasil, gol kedua Lazio tercipta di menit ke-43 lewat gol Miroslav Klose usai memanfaatkan assist dari Hernanes.

Di masa injury time, Roma harus bermain dengan 10 orang saja. Pasalnya, Daniele De Rossi terkena kartu merah. Laga yang berakhir dengan skor 2-1 pada babak pertama ini.

Memasuki babak kedua, Lazio langsung memperlebar kedudukan menjadi 3-1. Stefano Mauri sukses menjebol gawang I Lupi pada menit ke-47 usai memanfaatkan kesalahan dari Piris.

Hanya bermain dengan 10 orang memang cukup membuat pasukan Zdenek Zeman kesulitan dan semakin dimanfaatkan dengan baik oleh pemain-pemain Lazio. Meski begitu, Roma juga masih membuat cemas pertahanan Lazio.

Menit ke-86 Miralem Pjanic memperkecil kedudukan menjadi 2-3 bagi Roma lewat tendangan bebasnya yang gagal diantisipasi oleh Kiper Marchetti. Hingga tambahan waktu 5 menit tak ada lagi gol yang tercipta dan Derby Roma pun dimenangkan Lazio

Susunan Pemain
Lazio:Marchetti; Konko, Biava, Dias, Lulic (Stefan Radu’59); Ledesma; Candreva (Lorik Cana’83), Gonzalez, Hernanes (Cristian Brocchi’75), Mauri; Klose

AS Roma: Goicoechea; Piris, Marquinhos, Burdisso, Balzaretti; Bradley, De Rossi, Florenzi (Marquinho’62); Lamela (Panagiotis Tachtsidis’46), Osvaldo, Totti (Miralem Pjanic ’70) (min)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kontaksindo.com | Hanya Fakta Kami Bicara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger