Aplikasi BlackBerry Bisa Jadi Tambang Uang - Kontaksindo.com | Hanya Fakta Kami Bicara
Headlines News :
Home » » Aplikasi BlackBerry Bisa Jadi Tambang Uang

Aplikasi BlackBerry Bisa Jadi Tambang Uang

Bangkok - Research in Motion (RIM) terus berupaya membangun momentum jelang peluncuran BlackBerry 10 pada akhir Januari 2013. Sistem operasi terbaru ini diklaim bisa menjadi tambang uang bagi para developer.

"Dengan membuat aplikasi BlackBerry, Anda akan menghasilkan lebih banyak uang dibandingkan dari platform yang lain," kata Alec Saunders, Vice President Developer Relations & Ecosystem Development RIM di event BlackBerry Jam Asia di Bangkok, Kamis (29/11/2012).

Alec mengklaim rata-rata aplikasi BlackBerry menghasilkan pendapatan 4% lebih banyak per bulan ketimbang aplikasi di iOS. Dan menghasilkan pendapatan 40% lebih banyak dibandingkan aplikasi Android.

Alec mencontohkan kesuksesan seorang developer BlackBerry asal China. Aplikasi buatannya sudah diunduh 23 juta kali dalam enam bulan terakhir sehingga menghasilkan uang yang tidak sedikit.

Tak hanya itu, Alec juga mengklaim bahwa biaya pembuatan aplikasi di BlackBerry tidak setinggi di platform lain. Menurut dia, pembuatan aplikasi di iOS butuh biaya 81% lebih banyak dibandingkan di BlackBerry.

Sebagai OS yang dijagokan melawan dominasi Android dan iOS, RIM memang tampak sangat serius mempersiapkan BlackBerry 10. Terutama di bidang ekosistem aplikasi.

"Tiga tahun lalu, ketertarikan developer pada aplikasi BlackBerry memang rendah. Namun melonjak dalam 6 bulan terakhir sehingga menjadi momentum yang bagus," tambah Saunders.

BlackBerry 10 dan handset yang memakainya direncanakan muncul resmi pada 30 Januari 2012. Dan kemungkinan akan dipasarkan tidak lama setelahnya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kontaksindo.com | Hanya Fakta Kami Bicara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger