Jerman Tercatat Wisatawan " Terboros " Di Dunia - Kontaksindo.com | Hanya Fakta Kami Bicara
Headlines News :
Home » » Jerman Tercatat Wisatawan " Terboros " Di Dunia

Jerman Tercatat Wisatawan " Terboros " Di Dunia

Wisatawan dari negara mana yang paling “boros” saat berwisata? Jawabannya adalah Jerman. Jerman masuk dalam daftar negara dengan wisatawan paling banyak mengeluarkan uang untuk pariwisata di tahun 2012 yang sedang berjalan.

Daftar tersebut terdapat di laporan pariwisata United Nation’s World Tourism Organization (UNWTO) terbaru. Di tahun 2011, Jerman mendapat predikat yang sama dengan total pengeluaran untuk pariwisata mencapai 84 milyar dollar AS.

Turis dari Amerika Serikat berada di peringkat berikutnya dengan menghabiskan pengeluaran mencapai 79 milyar dollar AS, lalu diikuti oleh China sebesar 73 milyar dollar AS. China mengalami peningkatan pengelauaran sebesar 18 persen dibanding tahun sebelumnya.

Perubahan terjadi pada turis asal Jepang dan Rusia. Dibanding tahun lalu, turis Rusia meningkat di peringkat tujuh. Sementara Jepang turun di peringkat sembilan. Turun peringkat ini terjadi akibat berkurangnya jumlah wisatawan asal Jepang yang melakukan wisata ke luar negeri, pasca gempa bumi dan Tsunami di Maret 2011.

Laporan ini menjadi prediksi bahwa pasar pariwisata internasional akan terus berkembang sampai 2030. Apalagi adanya kecenderungan peningkatan 3,3 persen per tahun.

Laporan tersebut memproyeksikan kunjungan wisatawan dunia akan mencapai 1,8 milyar di tahun 2030. Prediksi lainnya adalah negara-negara yang ekonominya mengalami pertumbuhan akan menjadi destinasi wisata yang lebih populer dibanding negara-negara dengan perekonomian maju.

Peringkat negara dengan wisatawan paling banyak mengeluarkan uang (dalam dollar AS):
1. Jerman 84.3
2. Amerika Serikat 79.1
3. China 72.6
4. Inggris 50.6
5. Perancis 41.7
6. Kanada 33
7. Rusia 32.5
8. Italia 28.7
9. Jepang 27.2
10. Australia 26.9
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kontaksindo.com | Hanya Fakta Kami Bicara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger