Parah! Anggota DPR 'Palak' BUMN Sampai ke Luar Negeri - Kontaksindo.com | Hanya Fakta Kami Bicara
Headlines News :
Home » » Parah! Anggota DPR 'Palak' BUMN Sampai ke Luar Negeri

Parah! Anggota DPR 'Palak' BUMN Sampai ke Luar Negeri

Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan akhirnya selesai memberikan keterangan kepada Badan Kehormatan (BK) DPR terkait nama-nama anggota dewan yang 'memeras' BUMN. Dahlan menyebut anggota dewan itu minta upeti bahkan sampai ke luar negeri.

"(Permintaan upeti anggota DPR ke BUMN terjadi) Di internal BUMN, peristiwa ini BUMN sudah menolak memberikan uang itu, tapi diminta terus. Sudah ditolak diminta lagi, sampai ditagihnya ke luar negeri," kata menteri BUMN Dahlan Iskan usai memberikan keterangan kepada BK DPR di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (5/11/2012).

Dahlan menegaskan keterangan yang disampaikannya kepada BK adalah untuk mencegah praktek korupsi di Kementeriannya, bukan untuk 'menyerang' anggota DPR dengan menyebut ada praktek kongkalikong.

"Peristiwa ini seperti yang sudah diceritakan ada orang (anggota dewan) meminta bagian uang tetapi belum, kan bisa mencegah itu. Jadi yang penting bagi saya bisa mencegah meskipun mencegahnya dengan susah payah," kata Dahlan

Dahlan berharap BK DPR dapat memproses laporannya yang tentu sesuai mekanisme yang ada di BK. "Nama dan kelengkapannya sudah saya serahkan kepada BK, saya tahu BK itu kan badan kehormatan bukan penegak hukum," ucap mantan Bos PLN itu.

(detik.com)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kontaksindo.com | Hanya Fakta Kami Bicara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger