PKL Senen & Siswa SD Kebon Nanas Demo Tagih Janji Jokowi - Kontaksindo.com | Hanya Fakta Kami Bicara
Headlines News :
Home » » PKL Senen & Siswa SD Kebon Nanas Demo Tagih Janji Jokowi

PKL Senen & Siswa SD Kebon Nanas Demo Tagih Janji Jokowi

Jakarta - Seratusan orang berunjuk rasa di depan kantor Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Balai Kota, Jakarta. Pendemo meminta Jokowi menepati janjinya.

Pengamatan detikcom, Senin (5/11/2012), sedikitnya 50 orang pedagang kaki lima (PKL) dan pemilik warung di Stasiun Senen menyambangi Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, sejak pukul 10.30 WIB.

Pendemo ingin curhat kepada Jokowi tentang surat Dinas Perhubungan (Dishub) yang meminta agar lapak-lapak mereka dikosongkan pada 15 November mendatang. Surat itu diterima pada tanggal 15 Oktober lalu.

"Kronologinya kami cukup lama berdagang di situ, lalu ada surat ke kami tentang penataan. Menata itu tidak jelas, karena dicat dan menyapu itu juga menata. Tapi kami melihat tendensinya tempat itu mau ditutup. Kalau ditutup kami mau dikemanakan. Kami butuh tempat yang bagus," papar koordinator aksi, Aston Manulang.

"Kalau memang mau dibangun, kami meminta supaya semua yang memiliki warung diberikan juga tempat di sana. Maka sebelum ada eksekusi apa pun, kami ingin ada solusi yang jelas," lanjut dia.

Aston ingin bertemu dengan Jokowi untuk meminta solusi.

"Jumlah kios yang mau ditutup ada 200 lebih. Janji-janjinya buktikan, jangan begitu duduk di sini lalu rakyat sengsara," protes Aston.

Selang beberapa menit kemudian, sedikitnya 50 orang ibu-ibu dan 20 anak SD juga demo di Balai Kota.

Warga dari penghuni Kuburan Cina Kebon Nanas, Jakarta Timur, ini memprotes rencana penggusuran rumah mereka.

"Kami mau digusur dan sekarang kami meminta kejelasan soal penggusuran itu. Mau digusur waktu sama Foke. Nah karena gubernur baru, kita menanyakan nasib kita sekarang. Kita memang tinggal di kompleks Kuburan Cina," kata seorang warga, Andayan.

"Anak-anak kan lagi ujian, jadi kami minta soal pemukiman itu. Anak-anak ini kan intinya kalau nggak ada rumah, pendidikan anak kami gimana?" ujar dia.

Sedikitnya 5 anak SD memegang potongan kardus berukuran 30x20 cm bertuliskan "Pak Gubernur Mana Janjimu" dan "Perhatikan Kami."

Aksi ini berlangsung damai dan tidak mengganggu arus lalu lintas di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan. Puluhan polisi mengamankan aksi itu.

Perwakilan sudah diterima oleh pihak Balai Kota. Sedangkan Jokowi tengah melakukan rapat dengan PT KAI dan Dishub.(detik.com)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kontaksindo.com | Hanya Fakta Kami Bicara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger