Jalan Kaki Dari Surabaya, Ahmatdi Akhirnya Bertemu Jokowi - Kontaksindo.com | Hanya Fakta Kami Bicara
Headlines News :
Home » » Jalan Kaki Dari Surabaya, Ahmatdi Akhirnya Bertemu Jokowi

Jalan Kaki Dari Surabaya, Ahmatdi Akhirnya Bertemu Jokowi

JAKARTA, Jauh-jauh dari Surabaya, Jawa Timur, harapan Ahmatdi Effendy untuk bertemu Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akhirnya kesampaian juga. Hari ini pria berusia 39 tahun itu berhasil menemui tokoh idolanya tersebut di Balaikota DKI Jakarta.
Saat tiba di Balaikota, Ahmatdi langsung meneriakkan kata, "Merdekaa... Sampai juga saya di sini." Ahmatdi tiba dengan menggunakan kaus lusuh berwarna merah dan kertas putih yang berisi nazar Ahmatdi kepada Jokowi. Ahmatdi mengaku berjalan kaki dari tempat asalnya, Surabaya.
"Saya punya hajat kalau Pak Jokowi jadi Gubernur Jakarta, saya mau jalan kaki dari Tugu Pahlawan Surabaya sampai ke Kota Jakarta mau ketemu Pak Jokowi. Saya sudah jalan kaki dari Surabaya dari sejak tanggal 9 kemarin. Saya sudah enggak tahu berapa lama saya tiba di Jakarta," kata Ahmatdi kepada wartawan, Jakarta, Selasa (20/11/2012).
Ahmatdi ke Jakarta hanya berbekal uang sebesar Rp 2.000. Namun, selama perjalanannya menuju Jakarta, Ahmatdi menemui banyak dermawan yang berbaik hati kepadanya. "Mau makan, saya juga dikasih orang. Sekarang uang saya bertambah Rp 50.000," kata Ahmatdi.
Pria yang berprofesi sebagai pengayuh kereta kelinci alias odong-odong di Ampel, Surabaya, ini mengaku ingin bertemu Jokowi karena memang mengidolakan sosok Jokowi sejak Jokowi berkampanye di pemilihan kepala daerah DKI Jakarta. "Nge-fans saja, memang saya niat. Alasannya ya karena Pak Jokowi kelihatan jujur," ujarnya.
Ahmatdi yang memiliki dua istri dan tiga orang anak ini selalu meminta tanda tangan dari polisi di tiap kota pada kertas. Kertas itu selalu ia kalungkan dan menjadi bukti bahwa ia memang memiliki niat bulat bertemu dengan mantan Wali Kota Solo tersebut. Ahmatdi juga mengaku, selama perjalanannya menuju Jakarta, ia selalu beristirahat di masjid dan stasiun pompa bensin terdekat.
Beberapa menit setelah Ahmatdi berbincang dengan para awak media, Ahmatdi kemudian diterima oleh Jokowi dan dipersilakan masuk ke dalam Balaikota Jakarta. Selama kurang lebih 15 menit, Jokowi menerima kunjungan Ahmatdi.
"Ya, tadi ngomong-ngomong saja sebelas hari jalan kaki dari Surabaya. Ini membuktikan potret masyarakat kita, wong cilik ya seperti bapak ini," kata Jokowi.
Sementara itu, Ahamatdi merasa bahagia dapat bertemu dan dapat bertatap muka langsung dengan idolanya tersebut.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kontaksindo.com | Hanya Fakta Kami Bicara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger